RSS

Pilih mana?Dunia atau Akhirat

Senin 25 April 2011, tersentak rasanya hati ini, kala sore hari seorang kawannku bertanya kepadaku..?
berani kah kamu untuk menutup usahamu sejenak dan meningalkannya saat Pangilan dari surga memangilmu? seketika itu pula hati ini merasa miris....aku memang tidak sanggup meningalkan urusan duniaku untuk sejenak melangkahkan kakiku menuju masjid, selama ini aku hanya mampu melaksanakan sholat mufarid.....


Allah SWT berfirman
"Barangsiapa yang menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, niscaya Kami berikan kepada mereka balasan pekerjaan mereka di dunia dengan sempurna dan mereka di dunia itu tidak akan dirugikan–Itulah orang-orang yang tidak memperoleh di akhirat, kecuali neraka dan lenyaplah di akhirat apa yang telah mereka usahakan di dunia dan sia-sialah apa yang telah mereka kerjakan (terjemah Huud: 15-16)".Ampunilah aku yaa Allah.


Dari Umar bin Al Khoththob radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لَوْ أَنَّكُمْ تَتَوَكَّلُونَ عَلَى اللَّهِ حَقَّ تَوَكُّلِهِ لَرَزَقَكُمْ كَمَا يَرْزُقُ الطَّيْرَ تَغْدُو خِمَاصاً وَتَرُوحُ بِطَاناً

Seandainya kalian betul-betul bertawakkal pada Allah, sungguh Allah akan memberikan kalian rizki sebagaimana burung mendapatkan rizki. Burung tersebut pergi pada pagi hari dalam keadaan lapar dan kembali sore harinya dalam keadaan kenyang.”

Hadits di atas menjelaskan mengenai urgensi tawakkal. Ibnu Rajab mengatakan, ”Tawakkal adalah seutama-utama sebab untuk memperoleh rizki”. Sebagaimana Allah Ta’ala sebutkan dalam firman-Nya,

وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ

Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya.” (QS. Ath Tholaq: 3).


Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah membaca ayat di atas kepada Abu Dzar Al Ghifariy. Lalu beliau berkata padanya,
لَوْ أَنَّ النَّاسَ كُلَّهُمْ أَخَذُوْا بِهَا لَكَفَتْهُمْ

Seandainya semua manusia mengambil nasehat ini, itu sudah akan mencukupi mereka.” Yaitu seandainya manusia betul-betul bertakwa dan bertawakkal, maka sungguh Allah akan mencukupi urusan dunia dan agama mereka.

Al Qurtubi mengatakan, ”Barangsiapa menyerahkan urusannya sepenuhnya kepada Allah, maka Allah akan mencukupi kebutuhannya.”

Yaa Allah ya tuhanku malu rasanya diri ini terhadapmu, aku selalu berharap kepadamu, aku selalu meminta hanya kepadamu, dan kau taburkan aku dengan limpahan rizkimu, tapi tak pernah sekalipun aku mampu melangkahkan kakiku munju rumahmu, kala pangilan dari surga itu berkumandang....Yaa Allah begitu beratnya aku meninggalkan pekerjaanku ini.....Yaa Allah ya tuhanku sesunguhnya aku sangat ingin pergi ke Rumah-mu, berikanlah aku kesempatan untuk merubah kebiasaan sholat-ku. ampuni aku Yaa Allah, dan jangan kau palingkan aku dari kasih sayang mu....Maafkan hambamu ini yang masih lemah dalam urusan ibadahnya...
Berilah aku kesempatan untuk memperbaiki sholatku ya Allah

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

It,s Nice to Hear ^^


Entri Populer